Forkopimcam Blora Hadiri Musrenbang Kecamatan Tahun 2024 

Selasa, 14 Februari 2023

Blora (Jateng), LPC

Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/bottom-up planning. Musrenbang tingkat kecamatan merupakan tahapan Musrenbang yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan Musrenbang pada tingkat Desa / Kelurahan.

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Blora, digelar di pendopo kantor Kecamatan Blora, yang beralamat di Jl. Raya Blora - Randublatung KM. 2 Blora. Rabu (14/02/2022).

Camat Blora Drs. Bambang Soegiyatno, M.M. mengatakan," saya ucapkan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Blora ini.

" Kami berharap acara Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2024 Tingkat Kecamatan Blora ini, dapat mengakomodir Musrenbang tingkat Kelurahan / desa yang telah dilaksanakan, dan akan kami bawa ke tingkat Kabupaten," ucapnya.

Dari Bappeda Kab. Blora dalam hal ini di hadiri oleh Pelaksana Litbang Mohamad Arif Hidayat, ST yang sekaligus sebagai narasumber menyampaikan," Musrenbang merupakan agenda tahunan dimana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan.

" Ketika prioritas telah tersusun, kemudian diusulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi, dan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), usulan masyarakat kemudian dikategorikan berdasarkan urusan dan alokasi anggaran.

Di sela - sela acara Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno saat di temui awak mendia meuturkan," turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut antara lain, Camat Blora, Kapolsek Blora yg diwakili Kanit Reskrim IPDA Sukimin, S.H., Kasi Pembangunan Kec. Blora, Ka Bappeda Kab. Blora yg diwakili Pelaksana Litbang.

" Selain itu juga tampak hadir, para Kasi Kec. Blora, Ka Koordinator Balai PLKB Kec. Blora, Ka UPTD Puskesmas Blora, Ka UPTD Puskesmas Medang, Ka KUA 1 Blora, Ka Korwil Balai Penyuluh Pertanian Kec. Blora, Ka OPD Pemkab. Blora, Ketua TP PKK Kec. Blora serta12 Kalur dan 16 Kades sekec. Blora." tutup Danramil. (penramil 01 Blora) 


***Lilis Kabiro Blora